We Are in

GALANG THE SCOUT


IDR Rp.30.000,-
Judul Buku GALANG THE SCOUT
Ukuran Buku 13 x 19 cm
Tebal  x + 104 hlm
Penulis Agustina Dewi
Stok 1 BUKU

Detail Buku:

Judul        : Galang the Scout
Penulis      : Agustina Dewi
Jmlh Hal  : x +104 hlmn ; 13x19 cm
ISBN         : 978-602-7748-01-9
Harga       : 30.000 (belum ongkir)

CARA PEMESANAN :
Ketik: GTH # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085732631400
Nanti Anda akan mendapatkan SMS No.Rek dan jumlah yang harus dibayarkan.

Sinopsis :
“Ahh, kalian ini. Susah dibilangi. Tapi lihat deh, di bagian loteng rumah masih terang ‘kan? Kata orang-orang, itu tanda Pak Dodi sedang mempekerjakan tuyul-tuyulnya. Hati-hati dengan uang kalian!” kata Anto memperingatkan. Sebagian dari mereka langsung meraba saku celananya. Galang geleng-geleng kepala dengan tidak sabar.
“Aku mau buktikan ceritamu!” Galang melangkah menuju bangunan itu.
“Hey, jangan nekad. Nanti kamu kena sihirnya!” cegah Anto.
“Makanya temani aku. Nanti kalau benar ia pakai sihir, tidak cuma aku yang bisa memberi kesaksian sebagai korban. Kalian yang lain, kalau ada apa-apa denganku, segera laporkan pada Kakak Pembina, ya?” kata Galang tenang.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apa benar Pak Dodi memelihara Tuyul? Apa yang akan dilakukan oleh para penggalang yang selalu ingin tahu itu? Temukan jawabannya hanya di buku ini. Novel anak yang menceritakan tentang pramuka.

Hemm .. pertama kali membaca cerita pendek ini so interesting. I like it .. selain itu tokoh Galang dalam cerita memiliki sikap yang bisa dicontoh oleh siapa pun. Dan yang paling aku sukai adalah sikap Galang yang low profile. Sebenernya sih banyak point-point yang menarik. Tapi yang sangat membuat aku kagum dengan cerita pendek ini yaitu pesan moral yang disampaikan pada setiap ceritanya. Harapannya, supaya dikembangkan lagi ceritanya dan perbanyak lagi kosakatanya.  (Marizka.dull, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang)

Ehem. Ehem … ceritanya menarik, mudah dimengerti dan mencakup semua aspek kehidupan. Di setiap edisinya mempunyai pesan yang terkandung di dalamnya. Apalagi waktu edisi: “Galang yang rapi donk”. Hemm .. pesannya sangat tersirat.
Dikembangkan lagi dan dibuat lebih banyak!!! (Siti Nur Aisyah, siswi SMP Tamansiswa, Batu)

Ditulis oleh Ibu Agustina Dewi. Seorang pengajar di SMP TAMANSISWA BATU dan SMK NEGERI 3 BATU serta alumni ITS Surabaya. 
Buku ini adalah salah satu yang terpilih dalam Sayembara Penulisan Naskah Buku Pengayaan di tahun 2009. Buku yang wajib Anda koleksi jika Anda seorang anggota pramuka, pernah menjadi anggota pramuka atau pun untuk anak Anda yang menjadi anggota pramuka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GALANG THE SCOUT"

Posting Komentar