We Are in

Lima Naskah Terbaik yang Lolos dalam Event FF “Terima Kasih, Tuhan” Bersama PJ Grup E-Ca

INFO LOMBA


Penilaian telah usai dan sudah terpilih lima naskah terbaik. Patut diketahui oleh peserta, ada beberapa koridor yang menjadi bahan pertimbangan oleh kami saat menyeleksi serta memberikan poin dalam setiap karya.
Hal yang kami fokuskan pertama adalah “kekentalan tema”, sebab terdapat beberapa naskah yang ternyata melenceng jauh dari ketetapan tema. Karena akan dibukukan, kami seketat mungkin menyelaraskan sebuah cerita dengan tema besar.
     Berikutnya adalah gaya penulisan serta keunikan cerita. Secara menyeluruh, kami sangat tertarik bila penulis mengusung ide baru dan tidak terkesan “biasa-biasa saja”. Hal ini pun akhirnya menjadi poin plus saat akan mengapresiasi naskah peserta.
Yang ke tiga adalah kepatuhan terhadap ranah EyD (Ejaan yang Disempurnakan). Bila cerita bagus namun EyD masih berantakan tidak karuan, poin pun akan dengan senang hati kami kurangi.
Cerita-cerita inspiratif, bersifat memotivasi pembaca serta megandung pesan moral yang tinggi juga otomatis menaikkan nilai suatu karya. Ada dua juri yang memberikan angka untuk kemudian diakumulasikan. Jadi, keputusan kami adalah keputusan final hingga tidak dapat diganggu gugat.
Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut adalah lima naskah terbaik sesuai dari urutan poin tertinggi:

1.      The Power of Syukur (Bondan Al-Bakasiy) 79
2.      Thanks God (Rere Z) 77
3.      Ada Sesuatu di Balik Sakitku (Naelil) 74.5
4.      Pelangi Selepas Hujan Badai (Zulzilah Arth) 74.5
5.      Ketika Rasa Luka Memberi Keberhasilan (Narko Lean) 73
Selamat untuk para pemenang!
Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati. Bukan berarti karya kalian jelek hanya karena kami kurang sreg. Yakinlah bahwa setiap karya punya nilai berbeda bila diapresiasi oleh orang berbeda.
Tetap semangat dan selalu lebarkan sayap goresan-goresan pena kalian.

Salam!
Penanggung Jawab

Hady Kristian & Dini Andriani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Naskah Terbaik yang Lolos dalam Event FF “Terima Kasih, Tuhan” Bersama PJ Grup E-Ca"

Posting Komentar