We Are in

Manfaat dan Mudarat Plastik

IDR Rp. 30.000,-
Judul Buku Manfaat dan Mudarat Plastik
Ukuran Buku 13x19cm
Tebal 100 halaman
Penulis Tomson Panjaitan
Stok POD

Detail Buku:

Judul              : Manfaat dan Mudarat Plastik
Pengarang      : Tomson Panjaitan
Ukuran           : 13 cm x 19 cm
Tebal              : 100 halaman
Harga             : 30.000

CARA PEMESANAN :
Ketik: PLASTIK# NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 082333535560
Nanti Anda akan mendapatkan SMS No.Rek dan jumlah yang harus dibayarkan.

SINOPSIS :
Keberadaan plastik tidak terlepas dari kehidupan manusia. Harga plastik yang murah meriah membuat barang berbahan dasar plastik mudah didapat.
Semua kebutuhan rumah tangga mulai dari keperluan bayi (dot), kursi, dan keperluan dapur banyak yang terbuat dari plastik. Bahkan rice cooker yang kita gunakan sebagai pemasak nasi adalah benda yang berbahan dasar plastik.
Plastik yang digunakan untuk membungkus makanan menjadikan makanan menjadi indah dan menarik. Sehingga dari segi ekonomis menjadi sebuah keuntungan.
Di balik manfaat plastik ternyata, mudaratnya juga banyak.
Sampah berbahan plastik sangat mengganggu ekosistim. Baik ekosistim daratan, lautan, dan sungai. Di daratan, sampah plastik dapat menyebabkan biota tanah terganggu, sehingga menyebabkan tanah tandus. Bahkan rusaknya lapisan ozon di atmosfer berkaitan dengan plastik. Polusi yang dihasilkan selama proses pengolahan plastik hingga menjadi sampah diyakini sebagai pemicu naiknya gas CO2 yang berpotensi merusak ozon.
Penyakit kanker yang mematikan itu juga disebabkan plastik. Zat plasticizer (bahan pembentuk plastik) yang terdapat di kemasan makanan dan minuman bermigrasi ke dalam makanan dan di dalam tubuh berakumulasi dan menjadi karsinogenik (pemicu kanker).
Oleh sebab itu, kita harus berhati-hati dengan plastik. Mari kita budayakan hemat plastik dan membuang sampah plastik pada tempatnya. Dengan metode hemat plastik dan peduli lingkungan, serta berhati-hati memakai plastik, berarti kita telah berpartisifasi mewujudkan kehidupan yang berkesinambungan untuk generasi kita kelak. 

Subscribe to receive free email updates: