We Are in

Event Hijab Story Bersama Hida Butik


INFO EVENT

Ada yang tahu jilbab, kan? Bagaimana dengan kerudung? Pasti tahu dong tentang dua benda itu? Kok dua benda sih? Bukannya jilbab dan kerudung adalah satu barang? Well, pertama kali saya juga terkejut membaca perbedaan jilbab dan kerudung. Lha? Di mana bedanya? Bukan karena tulisan dan pengucapannya yang beda. Barangnya pun juga 100% beda.

Jangan samakan jilbab dengan kerudung. Kerudung adalah penutup rambut, biar rambut para muslimah tidak dilihat oleh non mahram. Karena yang boleh dilihat oleh lelaki hanya wajah dan telapak tangan. Hmm. Segitunya, ya? Well, saya tak membahas tentang ayat-ayat Alquran yang menyuruh untuk memakai jilbab, karena saya tahu bahwa semua wanita muslim tahu bahwa memakai jilbab adalah suatu kewajiban dan sudah tertera jelas di dalam Alquran.


Nah. Jilbab ini beda dengan kerudung yang buat menutup rambut. Jilbab adalah baju longgar seperti lorong dari atas sampai kaki. Bahkan ada riwayat yang menyatakan bahwa jilbab yang menyentuh tanah najis, maka tanah berikutnya yang menyucikan. Wow, seperti itukah jilbab? Dari uraian di atas, pasti tahu kalau jilbab adalah baju yang biasa kita sebut dengan gamis atau jubah. Jangan bayangkan gamis yang berkerut-kerut di perut atau gamis yang disekeng. Jilbab ini benar-benar seperti lorong dan tidak ada belokannya. 


Kali ini AE dan Hida Butik akan mengadakan event dengan tema jilbab dan kerudung. Pasti banyak kisah yang akan dipaparkan oleh para muslim mengenai hal ini. Penulis bisa laki-laki atau perempuan, namun kisahnya harus true story. Bisa kisah teman dan saudara. Hadiahnya? Ada gamis/jilbab, kerudung/khimar, dan juga pulsa. Menarik? Baca ketentuannya, ya?
 
Persyaratan: 
1. Lomba terbuka untuk umum.
2. Membagikan info lomba ini ke minimal 25 teman facebook, atau tag/mention 25 temen kamu buat ikutan event ini, termasuk PJ Anisa AE (https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik).
3. Klik “suka” pada halaman facebook Anisa AE ((https://www.facebook.com/anisa.ae.publishing), Ae Publishing (https://www.facebook.com/ae.publising) dan Hida Butik (https://www.facebook.com/HidaButik)
4. Bergabung menjadi anggota grup facebook “Antologi Es Campur" (https://www.facebook.com/groups/107270029373005/?fref=ts), dengan tujuan mempermudah para peserta untuk mengakses info lebih lanjut seputar lomba ini.

Ketentuan naskah: 
1. Naskah dalam bentuk cerpen dengan tema kisah jilbab/kerudung.
2. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik atau online, dan tidak sedang diikutsertakan dalam event serupa, No SARA, No Plagiasi.
3. Panjang naskah 3-4 halaman, diketik pada Ms.Word 2003/2007 kertas A4, font Times New Roman 12 pt, spasi 1.5 cm, dan batas margin normal. Di akhir naskah tuliskan biodata narasi maksimal 50 kata (narasi, ya? Bukan seperti KTP).
4. Naskah yang telah memenuhi persyaratan di atas, dikirim dalam bentuk lampiran ke email: ae.anisa@gmail.com. Tulis subjek dan nama file: Jilbab_Judul_Nama (Pastikan nama file dan subjek sama agar mempermudah PJ mendata).
5. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya terbaiknya.
6. Penerimaan naskah dibuka dari tanggal 12 September 2015 sampai tanggal 10 Oktober 2015 pukul 23:59 WIB.
7. Update peserta akan dilakukan dua minggu sekali di grup Antologi Es Campur.
8. Baca baik-baik ketentuan naskah, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui inbok PJ Anisa AE (Bukan AnisaAe Kepompong).
9. Akan diambil 30-40 naskah cerpen terbaik yang akan dibukukan.
10. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Kontributor yang terpilih mendapatkan : 
1. Terbaik pertama: Gamis dari Hida Butik senilai 200 ribu dan ECA EMAS untuk event selanjutnya.
2. Terbaik kedua: Khimar senilai 130 ribu dan ECA Perak untuk event selanjutnya.
3. Terbaik ketiga : Khimar senilai 80 ribu.
4. Terbaik ke-4 sampai 6 mendapatkan pulsa masing-masing 25 ribu.
5. Seluruh kontributor (yang naskahnya lolos, bukan semua peserta) berhak mendapatkan e-sertifikat, potongan harga pembelian buku terbit 10 persen, potongan 200 ribu untuk menerbitkan buku di Eca, untuk paket lengkap (Bisa menerbitkan naskah di Eca dengan paket lengkap hanya dengan 300 ribu saja)

Note : 
1. ECA Emas: peserta yang mempunyai ini akan lolos di event selanjutnya tanpa seleksi.
2. ECA Perak: peserta yang mempunyai ini akan diprioritaskan lolos untuk event selanjutnya. Ada kemungkinan tidak lolos, tergantung naskah yang dibuat.
3. Voucher penerbitan tidak bisa diuangkan, dipindah tangankan, ataupun diakumulasikan.

Nah, tunggu apalagi? Buruan ikut eventnya. Eh ... jangan lupa syarat dan ketentuannya, jangan sampai naskahmu didisk jika diketahui tidak memenuhi persyaratan. :)

Salam PJ Event

Anisa AE

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Event Hijab Story Bersama Hida Butik"

Posting Komentar