We Are in

Kimia Baterai Otomotif - Farida Andriyani, S.Pd, M.Pd

IDR Rp. 32.000,-
Judul Buku Kimia Baterai Otomotif
Ukuran Buku 14,5x21cm
Tebal x + 94 halaman
Penulis Farida Andriani, S.Pd, M.Pd
Stok POD (Print On Demand)

Detail Buku:



Judul               : Kimia Baterai Otomotif
Pengarang      : Farida Andriyani, S.Pd, M.Pd
Ukuran           : 14,5 x 21 cm
Tebal               : xii + 94 halaman
Harga             : 32.000

PEMESANAN :
Ketik:  Kimia Baterai # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085103414877 / 0341-2414877

Sinopsis :
Baterai otomotif atau accu memegang peranan penting dalam mensuplai energi listrik kendaraan bermotor. Baterai otomotif berfungsi sebagai penyimpan dan pemberi energi listrik yang cukup untuk menghidupkan kendaraan bermotor (starter), melayani sistem pengapian pada mesin, melayani penerangan, dan accessories otomotif, seperti: AC, radio, tape recorder, alarm, TV mobil, klakson kendaraan bermotor.
Baterai otomotif merupakan sumber arus searah yang bekerja dengan prinsip kerja Sel Elektrokimia, mengubah energi kimia dalam sel melalui reaksi redoks spontan menghasilkan elektron yang bergerak bebas dalam sirkuat eksternal dan menghantarkan arus listrik. Baterai otomotif merupakan salah satu bentuk aplikasi dari sel Volta atau sel Galvani.
Baterai otomotif merupakan sel elektrokimia sekunder di mana energi listriknya dapat diubah menjadi energi kimia  kembali dengan reaksi redoks tidak spontan melalui proses charging. Proses charging baterai otomotif dilakukan menggunakan energi listrik dari luar atau dari alternator kendaraan itu sendiri, sehingga kapasitas baterai menjadi normal, baterai siap digunakan kembali. Dalam melakukan proses charging baterai otomotif perlu diperhatikan cara-cara pengisian baterai agar aman dan tidak merusak komponen-komponen baterai otomotif, terutama pada accu basah yang memerlukan pengisian air accu saat akan melakukan proses charging.
Buku ini membahas bagaimana energi listrik baterai terbentuk, apa fungsi baterai pada kendaraan bermotor, konstruksi dan sistem kerjanya, terjadinya reaksi kimia spontan dalam baterai, serta cara-cara yang dilakukan agar baterai otomotif pada kendaraan tetap berfungsi dengan baik, aman, tahan lama, dan berumur panjang secara benar, aman, tanpa merusak komponen-komponennya sesuai aturan SOP dan K3.
           Buku kimia baterai otomotif ini disusun dengan harapan dapat memberi informasi dan menjadi referensi bagai siswa tentang konsep-konsep kimia baterai dan dampaknya sehingga dapat melakukan penanganan secara tepat dan aman terhadap baterai otomotif.

Thriller Buku :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kimia Baterai Otomotif - Farida Andriyani, S.Pd, M.Pd "

Posting Komentar