We Are in

Panduan Praktis Implementasi Pengelolaan Sekolah Berbasis Kurikulum 2013 - Siswanto, S.Pd, MT




Judul               : Panduan Praktis Implementasi Pengelolaan Sekolah Berbasis Kurikulum 2013
Pengarang      : Siswanto, S.Pd, MT
Ukuran           : A5
Tebal               : viii + 189 halaman
Harga             : 45.000

PEMESANAN :
Ketik: Implementasi # NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085103414877 / 0341-2414877

SINOPSIS:
Secara singkat dan padat buku ini dibagi menjadi empat bab. Pada Bab pertama diuraikan tentang managemen perubahan dari Kurikulum 2006 menjadi Kurikulum 2013 yang memfokuskan pada empat dimensi perubahan (PP Nomor 23 Tahun 2013, Tentang Standar Nasional Pendidikan) yaitu:  (1)  Standar  Kompetensi Lulusan,  (2)  Standar  Isi,  (3)  Standar  Proses,  dan  (4)  Standar  Penilaian. Pada bab ini dijelaskan strategi mencapai perubahan dan kompetensi apa yang diperlukan.

Pada Bab dua dibahas tentang Implementasi Kurikulum antara lain; bagaimana membuat visi, misi, dan tujuan sekolah, serta pengelolaan program-progran yang menjadi tanggung jawab kepala sekolah beserta para wakasek dan pokja yang telah ditetapkan melaluai SK kepala sekolah.

Pada Bab ketiga, diuraikan tentang cara-cara membuat program RKJM (Rencana Kerja Jangka Menengah ) dan RKT (Rencana Kerja Tahunan) yang tentunya berasal dari atau bersumber dari Hasil Evaluasi Diri Sekolah (EDS) dengan menggunakan Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (download di www.mitraguru.com ). Di bab ini dijelaskan apa yang dimaksud Rencana Kerja Sekolah atau Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, yang kemudian dokumen-dokumenya dikemas menjadi sistematika yang baku dan dikenal dengan Program Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) / Program empat tahunan dan dijabarkan lagi menjadi Rencana Program Tahunan (RKT) yang di dalamnya ada bagaimana cara membuat Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Pada Bab empat, dijelaskan tata cara dan prosedur melakukan supervise pembelajaran, dari proses identifikasi masalah akademik atau pembelajaran guru, dilanjutkan dengan perencanaan supervise, pelaksanaan supervise, dan evaluasi supervise sampai tindak lanjut berupa cara membuat pelaporan superavisi pelaksanaan pembelajaran.


Di bagian akhir buku ini dilengkapi dengan lampiran-lampiran berupa contoh lengkap dan detail dokumen Program Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan contoh dokumen Program Rencana Kegiatan Tahunan (RKT).

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Panduan Praktis Implementasi Pengelolaan Sekolah Berbasis Kurikulum 2013 - Siswanto, S.Pd, MT"

  1. Penting banget nih buku agar lebih faham ihwal kurtilas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. ^_^ Order yuk, Kak?

      Hapus
  2. Wah coba aja dulu pas nyusun skripsi aku pake bbuku ini.
    as ti kebantu banget.
    soalnya skripsiku membahas kurtilas juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe ... :D Sayang sekali, ya? :)

      Hapus
  3. Ortu tu udah males tanya guru ttg k13 krn bukannya tambah jelas tp tambah mbulet. Karenanya memang perlu buku2 panduan praktis yg bisa dibaca semua orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih. Agak ribet, ya? ^_^

      Hapus
  4. Ongkirnya brp ke Pasuruan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa wa/sms ke 085103414877

      Hapus