We Are in

Apa Benar Kemelut Politik Maibrat Papua Barat - Arkam




Judul              : Apa Benar Kemelut Politik Maibrat Papua Barat
Pengarang      : Arkam
Ukuran           : 13 x 19 cm
Tebal               : xii + 101 halaman
Harga             : 40.000

PEMESANAN :
Ketik:  PAPUA# NAMA LENGKAP # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085103414877 / 0341-2414877

SINOPSIS:
Kemelut itu kita semua tidak mengerti apa sebenarnya kemelut itu dan pemicu utamanya. Apa yang terjadi setelah pemekaran Maibrat mengirimkan generasi masa kini ke politik praktis.

Kalau generasi masa lalu sebut saja Abraham Kambuaya, Markus Solosa, Simon Isir, Mathias Kambu, Piter Howay, Daud Munsafe, dan nama besar lainnya sudah dapat berpikir cerdas membangun Maibrat lebih dari lima puluh tahun yang lalu walaupun kurang terdidik dibandingkan Maibrat masa kini.

Salah satu bukti tentang adanya ruang untuk menghilangkan spirit “ra mana sau” ialah perebutan wilayah pemerintah dan politik dengan melibatkan masyarakat di tingkat kampung ke dalam politik praktis dengan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki.


Dalam kilas balik dapat disimpulkan bahwa konsep satu tungku “ra mana sau” dikejutkan dengan perilaku yang ditampilkan generasi masa kini, memakai politik bobot sebagai strategi utama memenangi peran politik ketika menginfasi kampung-kampung tertentu dengan mengempur habis-habisan melalui pembentukan optini membangun branding tokoh mereka. Pecundang bereaksi, pemimpian antisipasi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Benar Kemelut Politik Maibrat Papua Barat - Arkam"

Posting Komentar