We Are in

Arnitaadam Seorang Guru dan Penulis Produktif di Riau





Selamat malam, kali ini saya menulis tentang salah satu penulis yang produktif dan banyak menerbitkan bukunya di AE Publishing. Diantaranya adalah Antara Matana dan Hujan, My Empress From The Past, Found You, A White Rose, dan Story of My Journey To 3 Countries. Nama dari penulis itu adalah Arnita. Penulis satu ini mempunyai nama pena Arnitaadam. Alasannya dalam menerbitkan buku  adalah buku merupakan tulisan yang akan membuat penulisnya dikenang selamanya. Kata Mbak Nita kita boleh saja pintar setinggi langit tetapi jika tidak menulis,  ide atau ilmu kita akan hilang ketika kita mati tetapi tulisan kita tidak akan pernah mati. Tulisan kita akan tumbuh berkembang sampai akhir zaman.

Penulis yang akrab dengan panggilan Nita ini sudah bercita-cita menjadi seorang penulis semenjak tahun 2007 silam, tentunya dengan support dan dukungan dari keluarganya. Perempuan cantik ini tidak hanya sibuk sebagai seorang penulis, dia juga adalah guru di SMP Negeri Rambah Samo, kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Nita biasanya menuangkan ide-idenya ke dalam tulisan di waktu dini hari, tepatnya setelah arnitaadam melakukan shalat tahajud. Biasanya Nita akan menulis hingga menjelang waktu subuh. Menurut pendapatnya, menjadi penulis yang produktif adalah perihal mudah. Nulis saja setiap hari, katanya. Tapi kalau Nita sudah membiasakan menulis kapan saja punya ide. Tulis di mana saja, di Facebook, WhatsApp atau note book.  Nah setelah punya kesempatan baru dikembangkan dan dikemas sebaik mungkin.

Arnitaadam punya tips untuk pembaca. Menurutnya.

1.    Membaca itu adalah kebutuhan, bukan hanya sekedar hobi. Jadi membaca harus istiqomah.

2.    Bacalah buku minimal satu buku dalam seminggu.

3.  Jika lebih rajin lagi. Buat referensi buku yang telah di baca. Manfaatnya bisa memudahkan dalam mengingat dan menyimpulkan bahan bacaan. Terlebih lagi jika ada lomba referensi, Anda bisa langsung ikut lomba. Sebab Anda sudah ada referensi. Sebagai saran tambahan dari Nita untuk pembaca, agar lebih sering membaca buku baru. Karena buku adalah asupan gizi yang baik untuk ilmu pengetahuan.

Alasan Nita mempercayakan AE Publishing sebagai penerbit dalam menerbitkan buku-bukunya karena Nita merasa AE adalah penerbit indie yang professional. Terlebih lagi di AE terbilang cepat tanggap dan terpercaya. Promosi buku yang dilakukan AE juga terbilang cukup memuaskan. Akan tetapi, Nita memiliki sedikit saran bagi penulis pemula yang menerbitkan buku di penerbitan indie. Agar mencoba promosi sendiri, sehingga hasilnya bisa maksimal. Selanjutnya bentuk suatu komunitas penulis dan pembaca, hal ini bisa membantu dalam melakukan promosi.

Jika ada yang ingin berinteraksi dengan Arnitaadam yang telah menuliskan tiga novel, satu kumpulan puisi, dan satu catatan perjalanan di AE Publishing ini bisa menghubungi lewat Facebook pribadinya Arnitaadam atau bisa juga lewat e-mail di arnitaadam.aa@gmail.com






Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Arnitaadam Seorang Guru dan Penulis Produktif di Riau"

  1. Salut dengan profesi yang terbilang jam padat tapi bisa mengejar passionnya. Semoga demikian menginspirasi untuk orang2 :)

    BalasHapus