We Are in

Siti Fatonah, Penulis Juga Seorang Wirausaha




Kali ini penulis AE yang akan di bahas adalah Kak Fatonah. Mempunyai nama lengkah Siti Fatonah. Biasanya dipanggil dengan sebutan Fhat, Papat, bisa juga Sifa. Kak Fatonah sudah menerbitkan buku hitsnya yang berjudul Terpaksa Menikah. Pembacanya di wattpad sudah lebih dari satu juta. Wow. Untuk nama pena yang ia gunakan di wattpad adalah fhatelfishy. *Kayak nama fandom Donghae Suju ya * Abaikan :D


Karena ingin memenuhi keinginan pembaca dan mengabadikan tulisannya dalam sebuah buku, maka Kak Fatonah memutuskan untuk menerbitkan bukunya. Kak Fhat dulunya tidak bercita-cita menjadi penulis lho. Dia bilang kalau cita-cit nya sering beubah-ubah. Bahkan tidak terpikirkan untuk menjadi penulis seperti sekarang. 

Kak Fhat menulis karena hobi saja. Tapi, semenjak ia sering disebut sebagai penulis, lambat laun Kak Fhat mulai menyukai dunia kepenulisan. Keluarga mendukung apa pun yang ia lakukan. Mau jadi penulis pun keluarga mendukung. Asalkan yang dilakukan baik untuknya dan orang-orang di sekitar kak Fhat. 

Selain sekarang ini menjadi penulis, Kak Fhat juga seorang wirausaha lho. Kak Fhat punya usaha dagang kecil-kecilan yang berada di samping usaha grosir saudara laki-lakinya. Orang tua Kak Fhat yang menempatkan di sana, untuk berwirausaha, agar bisa hidup mandiri dan bisa mengelola uangnya sendiri. 

Waktu terbaik untuk menulis menurut Kak Fhat, tidak terpaku pada satu waktu saja. Semua waku itu baik. Menurutnya, waktu terbaik menulis bagi setiap oranglah yang berbeda-beda. Tapi, untuk Kak Fhat, kapan pun bisa menjadi waktunya untuk menulis. Semisal waktu produktif orang bekerja, Kak Fhat bisa menghabiskan waktu di rumah seharian untuk menulis. 

Kak Fhat punya beberapa tips agar bisa menjadi penulis produktif sepertinya. 

1. Yakin pada diri sendiri bahwa semua orang bisa menjadi penulis produktif. 
2. Jangan pernah bosan untuk berkarya. 
3. Teruslah untuk menulis dan menulis. 

Bagi penulis baru dan pembaca yang ingin menghasilkan karya, patut direnungkan tips dari Kak Fhat ini. Semoga berguna bagi kalian yaa … ^^ 

Catatan dari Kak Fhat untuk para pembaca. 


1. Jangan pernah terbesit untuk ingin menjadi seperti siapa pun. Semua orang berharga seperti halnya      Allah telah menciptakan semua orang dengan penuh kasih sayang.
2. Jadilah pembaca yang lebur disetiap tulisan siapa pun tapi tetap mampu mengambil hal positif            tanpa mencerca kemudian. 

Wah, nice tips untuk para pembaca yaa… ^^ 

Alasannya menerbitkan buku di AE Publishing karena AE Publishing yang pertama kali mempercayai karyanya dan menerima karya tersebut dengan apa adanya. AE Publishing adalah penerbit yang kompeten dan memperlakukan begitu baik para penulisnya. Terbitlah buku Terpaksa Menikah yang laris di pasaran. Di terbitkan di AE juga. :D Udah pada punya belum? Sayang banget kalau belum beli >.< Ceritanya nampol banget, bikin baper. Ehee :D 

Itu tadi sedikit ulasan profil dari kak Siti Fatonah. Semoga bisa menginspirasi para pembaca dan penulis baru. 

Bagi yang ingin sharing dengan Kak Fhat bisa mengubunginya lewat : 

 1. Instagram @fhat_elfishy. 
 2. Facebook Fhat Elfishy. 
 3. Wattpad @fhatelfishy. 12.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siti Fatonah, Penulis Juga Seorang Wirausaha"

Posting Komentar