Kesibukan Tidak Menghalangi Irma Untuk Berkarya


Kali ini, yuk kita kenalan dengan salah satu penulis AE Publishing. Namanya adalah Karima Laili atau yang lebih akrab dipanggil Rima. Wanita cantik berkacamata ini, merupakan seorang penulis novel berjudul “The Boss” yang telah terbit pada pertengahan tahun ini. Karima Laili menggunakan nama Rima yang merupakan nama panggilannya itu sebagai nama penanya. Sebagai seseorang yang mempunyai hobby menulis sejak lama, kali ini Rima memberi kepercayaan kepada AE Publishing untuk menerbitkan karyanya. “The Boss” sendiri merupakan sebuah novel ke 3 karya Karima Laili. 

Setelah melakukan banyak pertimbangan, Rima pun akhirnya memutuskan pilihannya kepada AE Publishing. Selain karena dekat dengan kediamannya, ada alasan lainnya yang membuat Rima mantap memilih AE Publishing untuk menerbitkan novelnya. Hal itu tidak lain dan tidak bukan dikarenakan rasa penasarannya yang tinggi, kepada penerbit AE Publishing yang berdomisili di Malang ini. Ia juga mengaku sangat tergiur dengan berbagai macam paket yang ditawarkan oleh AE Publishing. Maklum saja, AE Publishing memang selalu menawarkan berbagai macam paket yang menarik untuk para penulisnya. Apalagi untuk seorang penulis yang tergolong baru seperti Rima. Rima pun tidak salah pilih, kini novelnya telah diterbitkan oleh AE Publishing dan saat ini ia pun resmi mempunyai 3 buah karya novel. 



 Selain menulis, Rima juga disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan dan kegiatan lainnya. Ia merupakan guru diniyah di sebuah pondok pesantren yang berada tidak jauh dari kediamannya, ia juga seorang pengusaha kuliner dan pakain. Rima memiliki usaha Fried Chicken gerobak dengan brand Mr.J, ia juga mempunyai brand pakaian sendiri yang ia beri nama MAURRA. Rima juga tercatat sebagai developer di PT RDS yang menaungi beberapa unit usaha kuliner, diantaranya RM DAPUR M'RIAH (restoran tradisional) yang telah mempunyai 7 cabang, dan M2M (fast food) yang mempunyai sekitar 23 cabang di seluruh Indonesia. Wah, keren banget ya penulis kita satu ini. Tetatapi, berbagai macam kesibukan itulah yang membuat cita-citanya menjadi seorang penulis sempat tertunda hingga 10 tahun lamanya. Beruntung ia mendapatkan banyak support dari keluaganya, sehingga ia mampu menyelesaikan karyanya ini. 

Menurut pengakuan Rima, waktu luang disela-sela berbagai macam kesibukannya itu ia gunakan untuk menulis. Terutama di malam hari, itu merupakan waktu yang tepat untuk ia menuliskan karya-karyanya. Intinya, dalam satu hari ia selalu menyempatkan waktunya untuk menuangkan imajinasi yang menari-nari di kepalanya. Ia juga mengatakan bahwa cara menjadi penulis yang produktif adalah dengan terus menulis. Jangan pernah malas untuk terus menulis, karena terkadang hal yang paling sulit dilakukan adalah memulai menulis itu sendiri. Wah, salut banget sama Kak Rima ini yang semangatnya masih membara untuk menulis. Semoga semangat itu bisa menular ke pembaca novelnya ya, hehe. 

Tidak berhenti sampai disitu saja, Rima pun memberikan tips menjadi seorang penulis dengan berbagai macam kesibukan seperti dirinya. Rima mengatakan bahwa ia selalu membuat target-target apa saja yang harus ia selesaikan setiap harinya, supaya pekerjaan yang ia lakukan tidak mengganggu proses ia menulis dan begitupun sebaliknya. Menulis tidak mengganggu waktunya untuk bekerja dan beraktivitas lainnya. Selain itu, ia juga membuat target-target tersebut supaya karyanya cepat selesai dan tidak terbengkalai seperti sebelum-sebelumnya. 

Wanita tangguh dengan semangat berkarya yang tinggi ini, membuka kesempatan untuk para pembacanya yang ingin berkomunikasi dengannya. Entah itu untuk menanyakan perilah karyanya atau hanya sekedar untuk bertukar fikiran. Rima sangat terbuka kepada seluruh pembacanya. Jadi, untuk pembaca novel “The Boss” yang berniat menghubungi Rima bisa melalui email ke mrsrozyi@gmail.com atau langsung saja follow akun Instagram Rima di @buu_rim. Jangan sampai kelupaan ya, kalau perlu catet alamat email dan segera follog aku Instagramnya sekarang juga! Hehehe


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesibukan Tidak Menghalangi Irma Untuk Berkarya"

Posting Komentar