Santy Eva, Wiraswasta Yang Gemar Menulis




Hai, yuk kita kenalan lagi dengan salah satu penulis AE Publishing lainnya. Nama lengkapnya Nursanty Evasari. Namun, orang-orang terdekat memanggilnya Santy. Seorang ibu rumah tangga ini, menggunakan Santy Eva sebagai nama penanya. Alasan Santy menjadi seorang penulis dan mulai menerbitkan karyanya sangatlah mulia. Katanya, melalui tulisan ia bisa berbagi kebahagiannya dengan orang lain.

Santy sendiri mengatakan telah mempunyai kegemaran menulis sejak masih duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar, walaupun saat itu ia hanya menulis di buku hariannya. Namun sejak berada di kelas 2 sekolah menengah pertama, Santy memberanikan diri untuk mulai mengirimkan tulisannya ke beberapa majalah, meskipun hal itu  tidak berlangsung lama. Menurut Santy, menulis bukan sekedar cita-citanya, tetapi telah menjadi bagian hidupnya.

Sebagai seorang Ibu rumah tangga, Santy merasa senang karena kegiatan menulisnya ini sangat didukung oleh keluarganya. Selain disibukkan dengan urusan rumah, Santy yang juga merupakan seorang pimpinan sebuah perusahaan juga disibukkan dengan berniaga dan berkomunitas. Disela-sela berbagai macam kesibukannya itu, Santy selalu menyempatkan waktunya untuk menulis. Karena menurutnya, tidak ada waktu terbaik untuk menulis. Semua waktu itu baik untuk menululis, jadi setiap ada kesempatan ia akan menulis. Pada intinya, Santy menekankan untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Dan saat dimintai tips untuk menjadi seorang penulis produktif seperti dirinya, ia hanya mengatakan 2 hal. Yaitu kemauan diri sendiri dan berani memulai. Karena kemauan yang kuat dari dalam diri sendiri mampu menjadi motivasi untuk terus menulis. Sedangkan berani memulai maksutnya jangan pernah takut untuk mulai menulis, karena kita akan terus belajar dengan seiring berjalannya waktu dan terus menulis. Intinya  Learning by doing ya Guys!

Santy memberi pesan kepada para pembacanya untuk menjadi  pembaca yang bijak. Dia juga mengatakan bahwa membaca bukan berarti larut dalam isi buku tersebut. Maksutnya gimana yah? Hehehe. Jangan baperan gitu lo guys! Saat membaca sebuah novel biasanya kita terhanyut masuk ke dalam cerita. Mungkit maksutnya semacam ambil baiknya dan buang burunya gitu deh.

Ngomong-ngomong, pertengahan tahun ini Santy baru saja menerbitkan bukunya yang berjudul “Puzzle in Love” di AE Publishing. Ketika ditanya mengapa memilih AE Publishing, Santy dengan gamblang mengatakan bahwa ia mendapatkan rekomendasi dari salah seorang sahabat yang merupakan seorang penulis juga. Dari informasi yang ia dapat, AE Publishing merupakan penerbit buku indie yang mempunyai kredibilitas yang baik dalam membantu penulis melahirkan karyanya. Menurutnya, AE Publishing tidak hanya mengejar pundi-pundi rupiah. Namun, lebih memprioritaskan kualitas bagaimana buku tersebut layak untuk terbitkan.

Nah, sekian dulu ya perkenalannya. Bagi yang ingin mengenal lebih dekat sosok Santy ini untuk sekedar sharing atau yang lainnya, Bisa menghubungi Santy via email di nursanty47@gmail.com atau bias juga via telepon di 082112795796. Sampai jumpa di biografi penulis AE Publishing lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Santy Eva, Wiraswasta Yang Gemar Menulis"