AE Digital Books


Karena kali ini sifatnya hanya membantu penulis, maka AE Publishing membuka cabang baru bernama AE Digital Books. Di sini tidak ada ikatan kontrak ataupun yang lainnya.

Kenapa sih harus gabung di AE Digital Books?

1. Royalti 30% 
Yup, kamu bakalan dapat royalti 30% dari harga ebookmu. Harganya pun ditentukan oleh penulis sendiri. Untuk laporan penjualan, akan dilaporkan tiap bulan pada tanggal satu. Tapi oleh Google, laporan dilakukan tiap bulan pada tanggal lima belas. 

2. E-book Suka-Suka 
Kenapa suka-suka? Karena kamu bakal bisa bikin cover, editing, sampai layout sendiri. Ya, semuanya sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. AE tidak ikut andil dalam proses buku digitalmu nanti. Jadi, kamu tinggal kirim file pdf lengkap disertai sinopsis buku agar calon pembeli tertarik pada buku digitalmu nanti.

Jika kesulitan untuk edit dan layout sendiri, AE Digital Books menyediakan jasa cek EYD dan layout berbayar. Jadi, hanya EYD yang dicek. Oh iya, jika kamu belum punya cover, AE bisa bikinin juga lho. Satu paket ini seharga 400 ribu dengan mksimal 150 halaman A4, TNR 12, 1.5 spasi.

3. Pakai Nama Penerbit Sendiri 
Ya, kamu bisa memberi nama penerbitmu sendiri di dalam buku. Bukan nama AE. So, kamu bebas menggunakan nama penerbit. Mau pakai namamu sendiri atau yang lain, gak masalah banget. Kalau naskahmu sudah pernah diterbitkan oleh penerbit lain pun bisa. Syaratnya harus ada surat izin dari penerbit sebelumnya, ya? Karena kami tidak mau bentrok dengan penerbit lain.

4. Tanpa Kontrak 
Di sini, tidak ada kontrak yang mengikat. Jadi, jika buku digitalmu mau diterbitkan penerbit lain dalam bentuk buku dan mau dihapus dari play store, bisa langsung konfirmasi. Maka, kami akan dengan senang hati menghapus dan memberikannya kembali pada penulis.

5. Kesempatan Terbit Gratis 
Tahu kan kalau di AE ada paket terbit gratis? Nah, jika ebookmu terjual lebih dari 100 copy, maka naskah kamu punya kesempatan buat diterbitkan secara gratis di AE. Pastinya kamu pun bakal dapat paket lengkap seperti terbit gratis di AE Publishing sebelumnya.

6. Ada Grup Khusus 
Untuk para penulis buku digital/penerbit yang bergabung, akan dimasukkan ke dalam grup WA khusus untuk laporan penjualan. Di grup ini pun bisa digunakan untuk sharing dengan penulis yang lain.

7. Ikut Beramal 
Dengan bergabung menjadi penulis di AE, kamu juga ikut beramal lho. Kok bisa? Iya. Karena per satu buku yang terjual, maka kamu pun ikut menyumbang 1.000 untuk orang lain yang membutuhkan. Kali ini juga berlaku untuk ebook. Sekalian beramal deh. Nah, laporan amal pun diberikan pada grup WA penulis. Semoga berkah yaaa.


Nah gimana? Tertarik? Kalau mau ikut bergabung pun syaratnya sangat mudah lho.


1. Sudah punya cover depan buku.
2. File sudah dalam bentuk pdf dengan urutan : 
a. Cover depan
b. Prelims penulis, editor, dll (contohnya bisa dilihat di halaman romawi pada buku cetak milikmu, atau sebelum kata pengantar)
c. Kata pengantar 
d. Isi 
e. Biodata penulis 
3. Tambahkan sinopsis cerita agar pembaca tertarik pada cerita.
4. Kirim ke publishing.ae@gmail.com dengan subjek : GOOGLE PLAY STORE.
5. Setelah mengirim buku digital, bisa langsung konfirmasi ke nomor WA admin 085103414877. Format : EMAIL GOOGLE PLAY STORE - NAMA - JUDUL NASKAH
6. Pastikan naskahmu bebas dari unsur SARA dan LGBT. 
7. Bisa non fiksi.

Oh iya, untuk buku digital ini tanpa ISBN dari AE ya? Jika ada yang sudah dapat ISBN, itu karena sebelumnya lolos dalam terbit gratis. Kalau terjual 100 ebook, maka kami pun akan memberikan ISBN gratis dan juga terbit gratis menjadi buku.

Sekarang mau jual buku digital pun bukan impian lagi, kan?

0 Response to "AE Digital Books"

Posting Komentar