Produktif Menulis Versi Naya Zayyin


Halooo, selamat sore. Apa kabar para pembaca? Semoga sehat selalu yaaa, hehe :-D. Baik, kali ini saya akan memperkenalkan salah satu penulis AE Publishing lagi nih. Mohon disimak yaaa, hehe. Baik langsung saja, penulis kali ini adalah seorang perempuan yang bernama lengkap Inayatul Zayyinah. Dalam kesehariannya beliau dipanggil Naya/ Inayah. Beliau juga mempunyai nama pena lho. Nama penanya yaitu Naya Zayyin. 

Mbak Naya juga seperti penulis lainnya yang juga mempunyai alasan mengapa beliau menerbitkan bukunya. Beliau mengungkapkan alasannya menerbitkan buku yaitu karena dengan menerbitkan buku beliau bisa membagi ilmu untuk banyak orang. Beliau juga menjadi mengenal banyak sekali pribadi di luar sana dan beliau bahagia dengan itu semua. Mbak Naya mengungkapkan bahwa beliau bercita-cita menjadi penulis dan beliau mengaku kebetulan sejak kecil sudah senang sekali menulis. 

Beliau mengucapkan syukur alhamdulillah karena, keluarganya pun sangat mendukung. Mbak Naya mengatakan bahwa beliau besar di dalam lingkungan keluarga yang demokratis. Jadi, apapun yang dilakukan oleh setiap anggota keluarga, selama itu positif, maka anggota keluarga yang lain akan mendukung. Tahu enggak? Mbak Naya ternyata masih kuliah lho. Beliau adalah seorang mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Salatiga dan di sana beliau mengaku selain berkuliah, beliau juga disibukkan dengan kegiatan berorganisasi. 

Beliau mengatakan bahwa ada tiga organisasi yang aktif diikutinya. Selain itu, beliau juga aktif sebagai pengurus BPH di dalamnya. Beberapa organisasi yang lain juga beliau ikuti namun, kurang begitu aktif. Mbak Naya mengatakan bahwa bagi beliau waktu menulis yang tepat adalah ba’da Isya, sekitar jam sembilan malam. Mengapa? Beliau berpendapat bahwa seharian tentu kita telah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Oleh karena itu, ba’da Isya adalah waktu yang tepat untuk beristirahat sembari menuangkan inspirasi-inspirasi atau ide-ide yang terpendam selama sehari dalam sebuah tulisan. Mbak Naya mengaku sedikit malu sebenarnya, karena beliau sendiri kurang sedikit produktif, hehe. 

Namun, beliau bersedia membagikan tips-tipsnya lho. Baik hati banget kan, hehe. Tipsnya diantaranya yaitu: 

1. Jika ingin produktif menulis, usahakan rajin dalam membaca. Bukankah penulis yang baik lahir dari pembaca yang baik? Setelah rajin membaca, rajinlah menulis apa saja. Ide apapun yang melintas dalam pikiran Anda dan kejadian apapun yang Anda alami. 

2. Mulailah dari tulisan yang ringan-ringan saja, jangan memaksa untuk menuliskan sesuatu yang berat.

3. Biarkan ide menulis berkembang dengan baik. Ketika Rasa Bertahmid adalah buku pertama Mbak Naya dan beliau mengatakan bahwa kebetulan AE Publishing menawarkan terbit buku gratis. Nah, setelah beliau telusuri seluruh akun sosmed milik AE Publishing, beliau mengaku bahwa beliau merasa cocok.

Beliau mengungkapkan bahwa AE Publishing memiliki sistem penerbitan yang baik. Maka dari itu beliau setuju untuk bekerja sama dengan AE Publishing. Beliau sangat berterima kasih banyak kepada AE Publishing dan beliau juga berdoa semoga AE Publishing semakin sukses dan dibarakahi segala sesuatunya oleh Allah. Barakallah, AE Publishing, Aaamiin. 

Oh iya, Mbak Naya juga punya motto nih, begini mottonya, ‘Menulislah! Kebanyakan orang enggan mempercayai ucapan begitu saja. Maka, menulislah agar engkau dipercaya.’ Bagi para pembaca yang ingin sharing dengan Mbak Naya juga bisa lho. Begini caranya, pembaca bisa menghubungi beliau lewat Instagramnya yaitu @naya_zayyin atau bisa juga melalui nomor WhatsApp 085727458506.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Produktif Menulis Versi Naya Zayyin"

Posting Komentar