Tips Untuk Pembaca Dari Poppyta Ayu


Selamat sore para pembaca. Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu penulis lagi yang ada di AE Publishing. Dia bernama Poppyta Ayu Nur Rohmah Sidiq. Orang-orang yang belum mengenalnya biasanya memanggil Poppy dengan sebutan Ayu. Bagi yang sudah mengenalnya biasa memanggilnya dengan sebutan Poppy. Adapun juga, kalau sudah mengenal dekat dengan dia biasanya memanggilnya dengan sebutan Mpop. Poppy, Ayu atau Mpop, hehe. Duh lengkap banget yaaa . 

Baiklah kita lanjut, dia mempunyai nama pena PoppytaAyuNRS. Alasan Poppy menerbitkan buku, karena dia ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain lalu orang lain itu terinspirasi. Seperti hadits riwayat Ahmad dan nasihat Imam Al-Ghazali. Poppy mengaku, sebenarnya dia sama sekali tidak terpikir untuk menjadi seorang penulis. Namun, karena berawal dari suka dunia literasi, suka baca di wattpad karena gratis, terinspirasi dari beberapa penulis, terinspirasi oleh perubahan diri sendiri, dan imajinasi liar. Pada akhirnya dia pun menuangkan inspirasi-inspirasi itu ke dalam tulisan. 

Poppy merasa beruntung, karena keluarganya juga mendukung setelah tahu bahwa buku pertamanya terbit dan setelah orangtuanya tahu pun mereka tetap mendukung, karena orangtuanya tidak pernah melarang kegiatan apa pun selagi itu positif buatnya. Selain menulis, aktivitas sehari-harinya adalah mengoleksi semua jenis bahan bacaan. Soalnya dia mengaku ingin sekali punya perpustakaan pribadi bahkan dia sangat menginginkan bisa mempunyai semua judul buku dan dia juga bekerja jualan online sejak SMP. Waktu menulis yang baik buat dia, menurutnya yaitu, ketika malam hari saat semua orang tidur. Dia juga mengaku terkadang menulis ketika moodnya baik saja. 

Untuk bisa menjadi penulis produktif, Poppy mengaku bahwa dia harus selalu optimis, berpikir positif, tekad kuat, terus berusaha, semangat, tanggung jawab, dan yang paling penting sekaligus tidak boleh ketinggalan yaitu berdo’a. Karena manusia tanpa Tuhannya tidak akan bisa menjadi apa-apa. Poppy juga mempunyai tips lho untuk para pembaca. 

Mau tahu tipsnya apa saja? Nih, simak di bawah ini ya tipsnya, hehe. Tipsnya yaitu: 

1. Jadilah pembaca yang bijak dengan tidak memilih-milih karya yang menurutmu baik saja. Karena membaca tidak ada batasannya. Mau karya seseorang itu belum bagus atau sudah bagus, yang namanya semua bahan bacaan itu sama saja, hanya saja isi dan gaya bahasa yang berbeda-beda, yang belum bagus menurutmu belum tentu juga tidak bagus menurut orang lain. Karena setiap manusia punya seleranya masing-masing. 

2. Bila suka sampaikan dan bila tidak suka jangan menjatuhkan. Belajar menghargai karya orang lain.

Ingin tahu alasan Poppy kenapa dia nerbitin bukunya di AE Publishing? Ingin tahu saja atau ingin tahu banget? Emmm, kasih tahu gak ya? Hehe. Ok, langsung aku kasih tahu saja kalik ya. Biar tidak penasaran, hehe. 

Baik, jadi begini. Alasannya Poppy menerbitkan bukunya di AE Publishing adalah karena menurutnya Ae Publishing adalah penerbit pertama yang menawarkan novel pertamanya terbit secara gratis. Novel yang mendapatkan tawaran terbit secara gratis dari penerbit AE Publishing adalah novelnya yang berjudul Auratmu Harga Dirimu yang sudah dibaca 1,28 juta dan pernah mendapatkan highest rangking 1 dalam spiritual. Tapi yang aku tahu kualitas penerbit AE Publishing yang memang sudah diakui banyak masyarakat dan sudah pasti amanah. 

Pembaca juga bisa sharing dengan Poppy lho. Caranya gampang banget. Pembaca bisa hubungi Poppy via Instagram: poppytaayunrs, Whatsapp: 089643553180, atau bisa juga via Wattpad: PoppytaAyuNRS. Selamat berkenalan dan sharing dengan Poppy ya .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Untuk Pembaca Dari Poppyta Ayu"

Posting Komentar